Ayla tidak mengalami kenaikan harga di tahun 2014

sebuah berita menggembirakan datang dari daihatsu, seperti di tuliskan di sebuah portal berita online, tentunya hal ini sangat menggembirakan bagi teman-teman yang berniat membeli Ayla di tahun 2014 ini bukan ..? Mungkin ini adalah strategi daihatsu agar penjualan Ayla benar-benar mencapai maksimal di tahun 2014 selain itu ini juga merupakan keuntungan bagi teman2 yang mendambakan mobil ayla terpakir di garasi rumah teman2 semua, nukan begitu teman-teman..?  . ( http://otomotif.kompas.com/read/2014/01/08/0830395/Daihatsu.Naikkan.Harga.Semua.Model.Kecuali.Ayla ) bahwa mobil ayla tidak mengalami kenaikan harga sementara semua type lainnya keluaran daihatsu mengalami kenaikan harga di awal tahun 2014 ini, dibawah ini artikel selengkapnya ya :
Setiap  awal tahun, produsen menaikkan harga produknya, termasuk PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Sebagian berdallih karena penetapan Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PBBNKB) baru di setiap daerah. Tahun ini kenaikan bukan hanya karena faktor tersebut, melainkan juga nilai tukar rupiah yang terpuruk. 


Kedua faktor tersebut menyebabkan Daihatsu harus menaikkan harga, kecuali mobil hemat energi dan harga terjangkau (LCGC). Kenaikan harga tertinggi terjadi pada Terios dengan tiga variannya, yakni TX, TX Adventure, TX A/T, dan TX A/T Adventure, Rp 7,5 juta per unit dibandingkan dengan tahun lalu.
Lonjakan tertinggi kedua dialami varian terendah Luxio D M/T, Rp 7,25 juta, menjadi Rp 157,35 juta. Tertinggi ketiga adalah Xenia 1.3 R Attivo, yang naik Rp 7 juta menjadi Rp 198,8 juta dari sebelumnya Rp 191,8 juta.
"Memang ada pengaruh penguatan dollar AS terhadap harga off-the road, Rp 1,75 juta untuk Xenia dan Terios. Sisanya, akibat BBN, ongkos kirim, dan biaya lain-lain," urai Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM, kepada KompasOtomotif, semalam (7/1/2014).


Kendati demikian, Daihatsu tidak menaikkan harga Ayla. Padahal, Daihatsu masih punya ruang untuk mengereknya karena masih cukup jauh di bawah batas maksimal yang ditetapkan oleh pemerintah, Rp 95 juta. 

1 comment:

  1. selamat siang mas.. mohon maaf, bisa minta tolong link best friend kanan atas bisa dilepas saja? Terima kasih banget..

    ReplyDelete